Amazing Word in The World "Terima Kasih"


Menurut saya, kata "Terima Kasih" itu benar-benar ajaib. Ketika seseorang mengucapkan terima kasih kepada orang lain ntah itu atas perbuatannya (bantuan) atau perkataan (pujian) orang itu terhadap dirinya, dalam seketika ia akan menciptakan kebahagian di relung hati orang tersebut dan merekahkan senyuman dibibirnya sebagai ungkapan dia sangat senang mendengarnya. Apalagi ketika kita mengucapakan terima kasih dengan menatap mata lawan kita tersebut dan sambil tersenyum juga, wah pasti membuat orang yang telah membantu kita tersebut tidak akan pernah mengucapkan kata menyesal telah membantu kita.


Sama halnya dengan seorang muslim. seorang muslim juga mengucapkan terima kasih kepada Allah sebagai wujud syukur kita atas segala hal yang telah diberikan kepada kita dengan mengucapkan Hamdalah. Dimana menurut Wikipedia, Al-Hamdulillah (الحمد لله) yang berarti "Pujian itu hanya untuk Allah", merupakan ungkapan atas rasa terima kasih seorang muslim atas karunia Allah.

Abu Ja`far bin Jarir said, "The meaning of (Al-Hamdu Lillah) (all praise and thanks be to Allah) is: all thanks are due purely to Allah, alone, not any of the objects that are being worshipped instead of Him, nor any of His creation. These thanks are due to Allah's innumerable favors and bounties, that only He knows the amount of. Allah's bounties include creating the tools that help the creation worship Him, the physical bodies with which they are able to implement His commands, the sustenance that He provides them in this life, and the comfortable life He has granted them, without anything or anyone compelling Him to do so. Allah also warned His creation and alerted them about the means and methods with which they can earn eternal dwelling in the residence of everlasting happiness. All thanks and praise are due to Allah for these favors from beginning to end.''


 Berikut ini adalah berbagai istilah pengucapan Terima Kasih dari berbagai Negara:
1. Bahasa Inggris : Thank You, Thanks, Thank You Very Much
2. Bahasa Prancis : Merci, Merci beaucoup
3. Bahasa Jerman : Danke
4. Bahasa Spanyol : Gracias
5. Bahasa Jepang : Arigato, Arigato Gozaimasu, Arigato Gozaimashita
6. Bahasa Belanda : Dank Je
7. Bahasa Italia : Grazie
8. Bahasa Portugis : Obrigado
9. Bahasa Korea : Gamsa-hamnida
10. Bahasa Mandarin : Xie-xie
11. Bahasa Arab : Syukron
12. Bahasa Ibrani : Toda
13. Bahasa Afrika : Dankie, Baie Dankie
14. Bahasa Mesir Kuno : Dua Netjer en ek(ke cowo), Dua Netjer etj (ke cewe)
15. Bahasa Yunani : Sas efharisto, efcharisto
16. Bahasa India : Danyavad, Dhanyawaad, Shukriya
17. Bahasa Islandia : Takk, Takk fyrir
18. Bahasa Finlandia : Kiitos, Kiitoksia
19. Bahasa Wales : Diolch yn fawr
20. Bahasa Tagalog : Salamot
21. Bahasa Thai : Khwap khun, khwap khun khrap
22. Bahasa Tibet : Tujechhe
23. Bahasa Scotlandia : Thank ye, Thenk Ye
24. Bahasa Sansekerta : Anugurihiitusomi
25. Bahasa Rumania : Multumesc
26. Bahasa Turki : Teşekkür ederim
27. Bahasa Irlandia : go raibh maith agat
28. Bahasa Karo : Bujur
29. Bahasa Sunda : Hatur nuhun


Dulu, saya sendiri termasuk kepada orang yang jarang sekali mengucapkan terima kasih, karena berdasarkan ingatan saya, orang-orang di sekitar saya jarang juga yang sering mengucapkan kata tersebut. Tapi, ketika saya disini (semasa kuliah di STAN), dengan lingkungan yang sangat akrab antara yang satu dengan yang lain, saya sering banget mendengar orang lain mengucapkan terima kasih kepada saya. Dari situ, tanpa saya sadari, saya perlahan-lahan berubah menjadi orang yang mulai sering mengucapkan kata itu kepada setiap orang yang membantu saya. Setiap saya mengucapkan kata terima kasih, rasanya seperti ada yang "plong" di hati saya, karena pada saat itu saya melihat senyum di wajah orang yang telah membantu saya. seolah-olah saya tahu orang tersebut ikhlas dan dengan senang hati telah membantu saya.


Quote saya kali ini:

"Terima kasih tidak hanya membuat orang lain  merasa kita hargai, tetapi terima kasih juga membuat saya merasa lega tiada tara"


Terima Kasih ya,, sudah membaca tulisan saya :)