Finally (will be) HOME



Berasa kaya lagunya Mercyme yang judulnya Finally Home:
I'm gonna wrap my arms around my Daddy's neck
And tell him that I've missed him




Setelah menghabiskan separuh masa libur dengan tetap  stay di kosan tercinta "murai sistah" ini, dari 27 juli lalu, akhirnya lusa 26 agustus 2011 i'll be home . Kenapa ga' pulang aja don? kenapa mesti stay dikosan?

Jadi begini, sebenarnya saya udah beli tiket pesawat buat balik tanggal 1 agustus, yang menurut saya itu udah lama banget nunggunya dari jadwal mulai liburan tanggal 27 juli itu. Tapi, tanggal 1 agustus dipilih karena katanya dari tanggal 28-29 juli nya bakal ada "Kuliah Umum Penempatan" buat anak2 tingkat 3 dari sekretariat kampus. Tapi ternyata semingguan menjelang liburan, beredar deh isu kalau kuliah umumnya ditunda jadi setelah kompre dan sebelum yudisium (yang waktu itu, saya taunya jadwal ujian kompre itu masih ntar tanggal 12 september, jadi masih ntar habis lebaran), reaksi saya "yah kok gak bilang dari kemaren, tahu gitu kan lansung pulang aja pas dari awal mulai liburan". Namun, gak beberapa lama dari waktu beredarnya isu tadi, muncul lagi isu kedua yaitu masalah  jadwal ujian kompre yang dimajuin jadi sebelum lebaran. Jeng, jeng, ternyata benar, besoknya pas teman-teman kelas lain lagi pada kuliah (kebetulan kelas saya sedang gak ada jadwal kuliah pada saat itu) mereka nemuin surat edaran (yang diselipin di absen kelas-seperti biasa) berupa keputusan sekretariat kampus tentang tanggal ujian kompre yang dimajuin jadi: 18, 19, 23 agustus 2011. -_-

Saya lansung menghubungi abang saya buat bilang kalau saya gak jadi mau pulang tanggal 1 agustus. awalnya si abang kaget, tapi udah biasa kok dengar kabar mengenai perubahan jadwal kaya gini. Baru setelah itu saya nelpon Nyonya. Nyonya sih bilang terserah mau pulang dulu aja atau tetap stay di kosan. Tapi, saya dari awal memilih untuk di kosan dulu aja dan menunda pulang, karena kalau saya pulang, pasti bikin malas belajarnya deh, mana buku2 pelajaran pada di kos semua, repot banget kan kalau mesti dibawa pulang semua kertas2 itu, mana belum pasti bakalan di baca pula. ya kan? ya kan?

Udah fix buat stay di kosan, nah masalah berikutnya adalah "Beli tiket buat tanggal pulang lagi". Ya masalah lah ya, mana kemaren udah beli yang buat tanggal 1 agustus, gak kepake kan tuh. Yang pertama dipikirin adalah jadwal kuliah umum penempatan yang "katanya" setelah kompre, sebelum yudisium, berarti antara tanggal 24 agustus-29 september, padahal lebaran jatuh pada tanggal 30 agustus 2011. Masa saya gak balik pas lebaran sih? ... Akhirnya saya (buka saya sih, teman se-organda) membeli tiket buat tanggal 26 agustus, buat jaga-jaga aja siapa tahu ntar kuliah penempatannya jadi diadain lansung pas selesai kompre, jadi biar tiket pesawatnya gak rugi lagi, masalahnya kalau tiket pesawatnya gak dibeli dari jauh2 hari harganya bakalan selangit banget karena udah hari2 H-4, tapi tetap aja pada waktu kita beli itu harganya udah naik :( . Padahal sebelum teman saya itu berangkat buat beli tiket pulang, saya udah pesanin buat beli yang tanggal 23 agustus sore aja (Udah deal loh kita ...), biar gak lebih lama lagi di kosan lagi, karena dari desas-desus yang beredar saat itu kayanya kuliah umum penempatannya bakalan jadi deket tanggal yudisium, jadi pagi 23 agustusnya kita ujian kompre hari terakhir, sorenya lansung pulang, indahnya. Tapi, begitu deh teman saya itu, tanpa ngasih tau dulu, pas saya nanya malamnya "tiketnya udah dibeli buat tanggal 23 agustus sore kan ya?" teman saya: " udah dibeli, tapi buat tanggal 26" .

dan ternyata KULIAH UMUM PENEMPATAN NANTI SEBELUM YUDISIUM.

Hari pertama kompre, Mata kuliah yang di ujiankan yaitu Principle Accounting, Intermediate Accounting, Advance Accounting.

Hari kedua kompre, Mata kuliah yang diujiankan adalah Sistem Informasi Akuntansi (SIA), Auditing, Audit Sektor Publik (ASP), dan Cost Accounting. kompre tersukses saya sepanjang kompre nih, dalam 1jam soalnya udah berhasil saya jawab semua. tapi tetep aja saya gak keluar dari ruangan ujian, gak enak aja kalau jadi orang yang pertama keluar hhe, saya baru keluar 30 menit kemudian.

Hari ketiga kompre, Mata kuliah yang diujiankan yaitu Akuntansi Pemerintahan (Akpem), Hukum Administrasi dan Keuangan Negara (HAKN), dan Akuntansi Perpajakan (AKP).

Sekarang, 24 agustus 2011, H-2 pulang kerumah, H-6 Lebaran, saya lagi sibuk packing nih, banyak juga ternyata bawaan saya pulang nanti. Padahal saya cuma mau bawa baju-baju aja, tapi berhubung masa di kosan tinggal 2 bulan lagi, yauda deh semua baju dibawa pulang skarang aja, biar ntar pas habis wisuda yang dibawa pulang cuma barang2 yang susah dibawa. Ok deh, saya lanjutin packing lagi ya, doain mudah-mudahan perjalanan saya lancar, Amin. Sampai ketemu habis lebaran ya, kayanya bakal sibuk pas dirumah.

-SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1432 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN-